Kemuliaan Yesus

Yes 42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

Yoh 17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

Kedua ayat ini akan terlihat kontradiksi bagi mereka yg beranggapan Yesus adalah ciptaan. Sebaliknya mereka yg percaya Yesus adalah Tuhan kedua ayat ini justru sinkron. Jika Yesus hanyalah ciptaan maka permintaan Dia kepada Bapa untuk dipermuliakan (Yoh 17:5) jelas sebuah pelanggaran yg serius.

Bandingkan dengan Iblis yang tidak memintanya langsung namun mempuyai keinginan untuk mendapat kemuliaan itu.
Yes 14:14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!

Iblis justru dilemparkan dan diusir dari surga
Why 12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya
Luk 10:18 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.
Share:

Tidak ada komentar: