Tentang Blog Apologia Kristen

Blog Apologia Kristen adalah kumpulan tulisan apologetika menjawab berbagai pertanyaan sulit tentang kekristenan. Blog ini merupakan sarana pelayanan pribadi dalam bidang apologetika dan tidak berafiliasi pada salah satu gereja/denominasi atau lembaga pelayanan tertentu.

Tulisan dalam blog ini bercorak konservatif dengan doktrin mengacu pada rumusan Pengakuan Iman Rasuli &amp & Pengakuan Iman Nicea Konstantinopel. Beberapa prinsip yang dipegang ketat dalam penulisan:
  1. Tidak membahas masalah yang bersifat doktrin interdenominasi, misalnya rivalitas Katolik-Protestan & berbagai doktrin khas masing-masing Gereja. Kecuali membahas ajaran bidat-bidat Kristen seperti  Saksi Yehovah, Unitarian (Kristen Tauhid), Mormonisme dan lain-lain.
  2. Tidak membahas ajaran agama lain seperti Islam kecuali menanggapi hal-hal yang berkaitan dengan Alkitab & pengajaran Kristen. Misalnya menjawab anggapan nubuatan Muhammad dalam Alkitab, tuduhan pemalsuan Alkitab oleh Quran. Semuanya ditinjau dari perspektif iman Kristen.
  3. Tidak menggunakan argumentasi Ad Hominem yaitu menyerang latarbelakang pribadi. Tetapi lebih dititikberatkan pada pembahasan argumentasi yang diberikan.
  4. Tidak melakukan plagiat dari tulisan-tulisan lain kecuali mengutip dengan mencantumkan referensinya.
Seluruh tulisan dalam blog ini dapat disebarluaskan tanpa dipungut biaya namun diharapkan tetap mencantumkan sumbernya. Biarlah blog ini dapat membantu banyak umat Kristen yang sedang bergumul menghadapi berbagai pertanyaan & argumentasi yang meragukan iman Kristen.

Jika ada pertanyaan yang cukup mengganjal, silahkan ajukan kepada kami. Kami berusaha menjawab pertanyaan tersebut dengan tetap mengacu pada 4 prinsip penulisan di atas. Jika ada yang menemukan kelemahan dari point-point argumentasi dalam tulisan ini. Biarkan kami mengetahuinya dan kami membuka ruang share untuk mendiskusikan hal tersebut.

1 Pet 3:15  "Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat "
1 Tes 5:21 "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik"

Salam dalam Kristus

Jimmy Jeffry
Share: