Benang Merah Kristen-Islam ?

Pengantar: Pembahasan ini merupakan ringkasan Perspektif Islam terhadap Kekristenan serta Tanggapan Kristen terhadap perspektif tersebut. Artikel ini menyajikan versi lain dari artikel sebelumnya "Islam Meluruskan Kristen?" yaitu lebih bersifat ringkasan dari seluruh aspek perdebatan Kristen Islam. Untuk analisis detail silahkan klik pada link yang ada.


A. PERSPEKTIF ISLAM TERHADAP KRISTEN
Islam menyatakan bahwa baik Yudaism, Christianity & Islam memiliki akar yang sama yaitu Abraham. Keturunan Ishak adalah bangsa Israel yang akan memunculkan nabi-nabi seperti Musa & Yesus. Sedangkan keturunan Ismael adalah bangsa Arab yang kemudian memunculkan Muhammad. Ismaellah yang dikorbankan bukan Ishak, penyebutan Ishak yang dikorbankan adalah rekayasa umat Yahudi karena Ishak nenek moyang mereka. Abraham & Ismael kemudian pergi ke tanah Arab untuk mendirikan kabah di sana.


Melalui Musa, Allah memberikan sebuah kitab yaitu Taurat. Namun selanjutnya ajaran Taurat telah dicampuradukan dengan tradisi oleh para ahli Taurat (Farisi & Saduki) sehingga melahirkan sebuah agama Yudaisme. Kedatangan Yesus (Isa As) meluruskan ajaran yang telah menyimpang ini & dengan tegas mengajarkan Tauhid (keesaan) Allah. Melalui Yesus, Allah memberikan kitab Injil untuk menjadi pegangan pengikutnya.

Namun munculah Paulus seorang Yahudi yang berasal dari Tarsus yang memiliki pemikiran telah dipengaruhi Paganisme (seperti penyembahan Mithra). Seorang yang berkarakter pendusta & penuh iri hati serta kisah pertobatannya meragukan. Ia bekerjasama dengan penguasa Romawi, berusaha menghancurkan kekristenan murni yang jadi ancaman kekaisaran Romawi. Penghancuran dilakukan dengan menyusup ke dalam gerakan pengikut Yesus. Paulus berhasil menguasai keadaan bahkan membungkam gerakan ajaran Tauhid (Nazarene) yang dipimpin Yakobus.

Paulus kemudian mulai mengubah ajaran murni Yesus dengan memasukan unsur paganisme. Yesus dijadikan seperti Mithra yaitu menjadikan dia sebagai Tuhan yang mati & dibangkitkan. Penyaliban & Kebangkitan Kristus adalah kisah rekaan untuk mendukung konsep ketuhanannya. Kitab-kitab Injil merupakan produk pemikiran Paulus melalui para pengikutnya. Sedangkan Injil asli Yesus berusaha dimusnahkan oleh mereka melalui sebuah konspirasi untuk merekayasa Taurat/Perjanjian Lama & Injil.

Pada tahun 325 M, gereja yang adalah binaan Paulus mengadakan konsili di Nicea & mengambil keputusan melantik Yesus yang hanya manusia menjadi Tuhan. Sidang ini dihadiri ribuan uskup & didukung oleh Konstantin seorang kafir & sidang dihadiri mayoritas pendukung ajaran Paulus. Arian & pengikutnya yang mengajarkan Tauhid dihambat & dinyatakan sesat. Kitab-kitab Injil asli kemudian dimusnahkan/dibakar. Namun untunglah dari kitab itu ada yang berhasil lolos yaitu injil Barnabas. Beberapa ratus tahun kemudian injil ini ditemukan kembali di perpustakaan Vatikan.

Kedatangan Muhammad sekitar 600 tahun kemudian di tanah Arab telah dinubuatkan Alkitab, yang kebetulan beberapa ayatnya lolos dari pemalsuan Paulus dkk, seperti Yoh 14, 16 (Parakletos), Ul 18:18 dan lain-lain. Muhammad bertugas untuk meluruskan kembali ajaran Tauhid Yesus yang telah diselewangkan itu.& Quran bertindak sebagai pengadil/pemeriksa terhadap ayat-ayat Alkitab mana yang masih asli & palsu.

Kesimpulan pihak Islam:
Kekristenan telah tersesat maka Islam datang untuk meluruskannya. Umat kristiani perlu disadarkan untuk kembali ke Islam.
--------------------------


B. TANGGAPAN KRISTEN TERHADAP PERSPEKTIF ISLAM


Banyak orang menganggap bahwa Kristen & Islam memiliki akar yang sama yaitu Abraham, satu dari jalur Ishak & satunya lagi dari jalur Ismael. Padahal dalam Alkitab keturunan Ismael hanya dijadikan menjadi bangsa yang besar bukan agama yang besar (Kej 17:20). Janji keselamatan justru melalui keturunan Ishak yaitu bangsa Israel yang menurunkan Yesus. Semua bangsa termasuk bangsa Arab akan mendapat berkat keselamatan melalui bangsa Israel yaitu lewat Mesias Yesus. (Rom 9:7-8)

Nenek moyang bangsa Arab tidak hanya Ismael tetapi bisa juga dari jalur Esau, Keturah dan lain-lain. Berdasarkan analisis historis kritis silsilah Muhammad dari jalur Ismael sangatlah meragukan. Kalaupun Muhammad benar keturunan Ismael, maka dia hanya bagian dari janji bangsa yang besar tetapi bukan janji tentang kedatangan seorang nabi atau lahirnya agama yang besar.

Quran secara eksplisit tidak pernah menyebutkan Ismael yang dikorbankan, tetapi hanya menurut tafsir saja mengindikasikan Ismael. Namun dalam Taurat secara jelas ditulis Ishak yang dikorbankan. Ini didukung bukti literatur kuno seperti Tanakh, LXX, Samaritan Pentateukh, Tarqum, Talmud, tulisan rabi-rabi Yahudi, tulisan bapa-bapa gereja bahkan Dead Sea Scrolls. Dalam Alkitab kita bisa melihat kronologis perjalanan Abraham dari Ur-Kasdim sampai ke tempat dia mati di Hebron. Tidak ada indikasi bahwa dia & Ismael pernah ke tanah Arab. Bahkan tidak ada bukti Arkeologis & literatur kuno yang mendukungnya.

Musa tidak pernah diberikan sebuah kitab Taurat yang turun dari langit kecuali 10 Hukum yang dituliskan Tuhan sendiri di atas loh batu. Taurat merupakan catatan Musa bersama penulis lainnya di bawah inspirasi Tuhan. Otentitas Taurat diteguhkan Yesus sendiri dengan mengutip banyak ayat dalam Taurat. Saat interaksi Yesus dengan ahli Taurat, Ia tidak mengatakan bahwa ajaran Musa telah diselewangkan tetapi Ia mengkritik penerapan & penafsiran harfiah mereka yang keliru (Mat 23:2-2). Taurat merupakan simbol/bayangan dari keselamatan yang akan datang dan Yesus menggenapinya serta memberikan makna baru dalam konteks kasih karunia (Mat 5:17-18, Ibr 10:1, Ibr 1:1-2).

Yesus tidak pernah memberikan sebuah buku Injil, tetapi Injil merupakan catatan murid inti Yesus (Matius & Yohanes) serta murid lainnya Markus (berdasarkan Petrus) & Lukas (sejarawan jemaat mula-mula). Nama-nama penulis Injil ini sesuai dengan kesaksian banyak bapa gereja seperti Papias, Ireneus dan lain-lain. Tuduhan bahwa Paulus atau pengikutnya membuat Injil bertentangan dengan bukti historis. Sejarawan sekuler kuno abad-abad awal seperti Yosephus, Tacitus, Thalus, Seutones dan lain-lain, mendukung inti kisah dalam Injil termasuk kebangkitan Kristus, walaupun tentunya dengan nada sinis& keheranan. Paulus tidak mungkin mempengaruhi mereka. Paralelisme dengan kisah-kisah tokoh legenda seperti Mithra, Apolonius dan lain-lain, melalui pengujian yang teliti hanyalah mengada-ada & justru sangatlah banyak perbedaan mencolok. Bahkan diantara kisah-kisah, banyak yang muncul belakangan  & mengadopsi ide-ide kekristenan.

Paulus sendiri diterima kalangan para rasul seperti Petrus & Yakobus (Gal 2:9, Kis 15). Bahkan Petrus mengakui sendiri tulisan-tulisan Paulus (2 Pet 3:15-16). Tuduhan bahwa Paulus pendusta & tidak bermoral hanyalah berdasarkan ayat-ayat yg disalah tafsirkan tanpa melihat konteks perikopnya. Demikian pula anggapan ajaran Paulus bertentangan dengan ajaran Yesus & ajaran rasul lainnya seperti Yakobus, disebabkan ketidakpahaman terhadap arti sebenarnya dari ayat-ayat tersebut.

Kisah pertobatan Paulus sering diragukan, namun dari analisis yang teliti kontradiksi itu bisa diharmoniskan dengan baik. Kehidupan pelayanan Paulus penuh dengan penderitaan, dicambuk, dilempar, mengalami kapal tenggelam dan lain-lain (2 Kor 11:24-27). Apakah mungkin Paulus mau menjalani ini jika dia tahu yang dilakukan adalah sebuah kebohongan?

Konsili Nicea bukan saat melantik Yesus menjadi Tuhan. Tetapi konsili itu diadakan karena munculnya ajaran Arian yang menolak keilahian Yesus. Konstantin bukan seorang kafir karena ia telah menjadi Kristen sebelumnya. Jumlah yang hadir sering dilebih-lebihkan tanpa sesuai data sejarah, padahal jumlah total uskup pada masa itu tidak sampai ribuan. Berdasarkan referensi sejarah yang akurat jumlah uskup yang hadir sekitar 220 s/d 318 orang, yang banyak adalah para pengikut dari uskup-uskup tersebut.

Jemaat awal telah mengimani keilahian Yesus, sejak pengakuan Thomas "Yah Tuhanku & Allahku" (Yoh 20:28), dalam kitab Kisah Para Rasul sangat jelas menunjukan Roh Kudus yang dijanjikan itu (Parakletos) adalah Pribadi yang ilahi. Pengajaran ini diteruskan rasul-rasul melalui bapa-bapa gereja (paradosis katakete). Konsili-konsili diadakan hanyalah untuk meneguhkan iman kepercayaan mula-mula (ortodoksi), sekaligus untuk dijadikan pegangan dalam bentuk rumusan pengakuan iman agar jemaat-jemaat dapat menangkal ajaran-ajaran sesat.

Sejak abad 2 s/d 5 diadakan proses kanonisasi Perjanjian Baru yang sering dianggap sebagai usaha untuk memusnahkan injil-injil yang tidak sesuai ajaran gereja. Kanonisasi bukanlah dengan cara mengumpulkan semua kitab kemudian diseleksi satu persatu. Namun kanonisasi hanyalah meneguhkan Injil yang sejak awal telah diterima oleh mayoritas bapa-bapa gereja & jemaat mula-mula yaitu keempat Injil kanonik serta kitab & surat lainnya.

Sedangkan injil-injil apokrif seperti injil Thomas, injil Petrus dan lain-lain merupakan produk abad 2, 3 & 4. Injil-injil ini ditulis oleh para bidat yang sering mengacu pada keempat Injil kanonik namun diberi bumbu-bumbu imajinasi penulis & memasukan konsep-konsep gnotisisme ke dalamnya. Tepat seperti yang diperkirakan para ahli sejarah (seperti Sherwin White) bahwa legenda muncul setelah dua atau lebih generasi. Injil-injil apokrif ini umumnya tdk hilang & bisa dilihat di http://www.ccel.org/. Menariknya jangankan dalam Injil kanonik, sedangkan dalam injil-injil apokrif pun tidak terdapat adanya jejak-jejak tentang akan datangnya Islam atau nubuatan Muhammad.

Injil Barnabas sering digembor-gemborkan sebagai satu-satunya injil yang lolos dari pembakaran. Ternyata setelah dianalisis secara teliti merupakan upaya penipuan untuk membenarkan Islam & diperkirakan ditulis pada sekitar abad 12 s/d 14 & injil itu tidak termasuk dalam daftar injil Apokrif. Bahkan lucunya, terdapat ayat-ayat dalam injil itu yang justru bertentangan dengan Quran itu sendiri.

Berbagai ayat dalam Alkitab yang dianggap nubuatan Muhammad, setelah lewat eksegese yang teliti ternyata bukan mengarah pada Muhammad. Malah sebaliknya justru beberap ayat dalam Perjanjian Lama ditujukan pada Mesias Yesus sedangkan janji tentang Parakletos sebenarnya ditujukan kepada Roh Kudus.

Tanah Arab tidak masuk dalam jangkauan pelayanan penginjilan Paulus, sehingga tidak heran menurut para ahli, tanah Arab pra Islam subur dengan bidat-bidat Kristen seperti Nestorian terutama di sekitar Najran. Komunitas Yahudi sendiri terkonsentrasi di Madinah. Selain itu di Arab banyak beredar injil Apokrif seperti Arabic Infancy Gospel dan lain-lain. Pengajaran Muhammad justru banyak merespon pengajaran Yudaisme & bidat-bidat Kristen serta banyak bagian dalam Quran yang mengacu pada injil-injil Apokrif & pseudographa lainnya.

KESIMPULAN
Kekristenan tidaklah tersesat, sehingga konsep Islam Meluruskan Kristen menjadi tidak relevan. Dari analisis ini benang merah Islam dengan Kekristenan/Yudaisme yang berusaha dirajut oleh pihak Islam akhirnya terkoyak & putus. Sehingga yang tersisa adalah sebuah agama dengan pijakan historis yang telah runtuh. Terakhir, kita kembali pada apa kata Alkitab yang terdapat dalam ayat-ayat: Why 6:8, Mat 24:24, 2 Pet 2:1, 2 & Kor 11:13-15.

Share:

13 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga memberi berkat bagi umat Kristiani.. & tetap setia meyakini sepenuhnya hanya Kristuslah satu-satunya jalan keselamatan.

John Reimon B mengatakan...

ulasan yg konprehensif dan sangat baik utk dipelajari k'....moga jadi berkat bagi banyak orang... God Bless

Anonim mengatakan...

Haleluyah.
Sangat memberkati, TUHAN YESUS memberkati pelayanan Bapak/I dan saudara/i.

Hidupku hanya untuk Kristus dan mati adalah keuntungan.

Anonim mengatakan...

Penjelasan yang banyak menafikan isi yang kontradiktif baik dalam perjanjian lama apalagi perjanjian baru yang dikarang bukan oleh murid jesus, sungguh naif jika yang kristen acu sebagai bukti historis hanya injil karangan 4 org yang tidak dikenal sementara masih banyak injil2 lain yang bertebaran memberikan penjelasan yang berbeda dengan versi 4 orang itu anda buang ke tong sampah. jaman modern sekarang masih ada orang yang percaya sama paham paganistik jaman baheula. sejak dari Adam AS sampai dengan Muhammad SAW sudah jelas risalah semua para nabi jalan keselamatan hanya dengan percaya kepada Allah yang maha esa tanpa melalui perantara siapapun. Nabi dan Rasul itu hanya sekadar pembawa risalah/berita gembira akan adanya kehidupan kekal di alam akhirat. akan adanya syorga dan neraka sebagai balasan akan perbuatan manusia di dunia. ampunan Allah SWT tanpa perlu pakai perantara...

Anonim mengatakan...

sangat membantu saya untuk memahami kebenaran Alkitab...trimakasih buat smuanya Tuhan Yesus memberkati...

njlajahweb mengatakan...

SEKILAS INFO Yesus Kristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat (Gal 3:13), bagi semua manusia didunia (I Yoh 2:2), baik terhadap Kristen juga terhadap non Kristen (walaupun non Kristen tidak berpindah agama ke agama Kristen)

>>> Namun Yesus Kristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun non Kristen.

>>> Mat 13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

NB 1: Penebusan Yesus Kristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan non Kristen, tapi belum diberikan.

>>> Namun hanya diberikan,

ketika mereka ( Kristen & non Kristen ),
bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada Hari Penghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa / keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.

>>> Maka pada saat itulah Yesus Kristus menghapus total timbangan dosa / keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan Yesus Kristus difungsikan, jika hati non Kristen percaya bahwa Yesus Kristus mampu menebus /menghapus kutuk hukum taurat.

>>> Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

>>> Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

njlajahweb mengatakan...

SEKILAS INFO Renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya >>> https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

###
Kuasa Tuhan Yesus bisa memakai lagu rohani Kristen bisa mengisi kekosongan hati anda
>>> http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, hari esok, bisa tanpa diduga,tanpa permisi

###
>>> Sekilas info *kutipan dari >>> http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

(Sekilas Info 120)
iman yang suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun berniat jahat, sekalipun Dia sedang menghantam kita, saat kita sedang salah atau benar.

dan

iman yang paling suci adalah ketika hati kita tetap percaya bahwa "tidak mungkin Tuhan berniat jahat, sedetikpun tidak", sekalipun DIA mendatangkan badai hidup yang terburuk dalam hidup kita, walaupun kita dalam posisi yang benar.

(inilah iman rajawali, yang tidak akan pernah bisa dihancurkan oleh iblis.)

hanya iman jenis ini, yang paling ditakuti oleh iblis.

njlajahweb mengatakan...

SEKILAS INFO Saat kapanpun Keilahian Yesus Kristus juga Roh Kudus bisa disebut Allah, ( hanya jika berdasarkan Kualitas Keilahian )
>>> Demikian juga saat kapanpun Yesus juga Roh Kudus bisa disebut Utusan, ( hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal Kualitas Keilahian. )
>>> 14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
---
>>> 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
>>> (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada Kualitas Allah yang terkandung dalam Keilahian Yesus)
>>> 5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
---
>>> 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
---
Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
---
3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

njlajahweb mengatakan...

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
---
5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
***
21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
---
8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
---
9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
---
28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
---
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
---
1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

njlajahweb mengatakan...

Yes 3:18 Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! -- dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu. Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Ams 24:17 Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok, 24:18 supaya TUHAN tidak melihatnya dan menganggapnya jahat, lalu memalingkan murkanya dari pada orang itu. Mat 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. Mat 25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya. 25:42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum; 25:43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku. 25:44 Lalu mereka pun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau? 25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku. 25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal." Mat 6:14 Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. 6:15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."Bil 14:18 TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat. Yes 40:2 tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni, sebab ia telah menerima hukuman dari tangan TUHAN dua kali lipat karena segala dosanya. Ayb 13:26 Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku;

njlajahweb mengatakan...

SEKILAS INFO Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, Qs 40:74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. Qs 40:75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). Qs 40:76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

njlajahwebku mengatakan...

sekilas info pentinghttp://www.laskarislam.com/sta/njlajahweb

njlajahwebku mengatakan...

sekilas info penting untuk Kristen dan nonKristen http://www.laskarislam.com/sta/njlajahweb